Saturday, September 19, 2009

Selamat Menyambut Hari Lebaran












Gema takbir berkumandang dari berbagai masjid dan surau yang ada di setiap Kota dan desa untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1430 Hijriah yang jatuh pada Minggu (20/9).


Sabtu malam, Kaum Muslimin berkumpul di dalam masjid untuk bersama-sama mengumandangkan takbir “Allahu Akbar” untuk memuji sekaligus ungkapan rasa syukur atas kebesaran Allah Swt dan segala nikmat selama melewati bulan suci Ramadhan.


Selain itu, seruan takbir ini juga menandakan “kemenangan” yang diraih Umat Islam selama menjalani ujian untuk menahan segala hawa nafsu sepanjang menunaikan ibadah puasa Ramadhan.


Takbiran dalam rangka menyambut Idul Fitri 1430 Hijriah di masjid-masjid dan surau-surau dikumandangkan masyarakat secara bergantian hingga 1 Syawal.


Seruan takbir ini tidak hanya berkumandang dari masjid-masjid, tapi juga dari musholla atau surau-surau, rumah-rumah warga dan radio yang sedang mengudara.


Bahkan sejumlah penjual kaset dan VCD yang menggelar dagangannya di sepanjang Kota, memutar rekaman berisi seruan takbiran dan sejumlah lagu-lagu berirama Islam.


“Takbiran dari masjid tidak mengurangi semangat Kaum Muslimin menyambut Idul Fitri. Bahkan boleh lebih khusyuk dan khidmat,” katanya.


Semoga hari lebaran kali ini dapat kita sama-sama raikannya bersama tnda kesyukuran kepada ilahi.


Berlalunya Ramadhan dapat memberi caj keimanan kita supaya dapat diteruskan di hari lebaran ini.

Kami sekeluarga mengucapkan

SELAMAT HARI RAYA
MAAF ZAHIR & BATIN

0 comments:

Ungu - Andai Ku Tahu

About This Blog

About This Blog

  © Free Blogger Templates Spain by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP